Kamis, 28 April 2016

Cara Memperbesar Pengapian Coil Sepeda Motor Dengan Sederhana

Cara Memperbesar Pengapian Coil Sepeda Motor Dengan Sederhana - Ingin Memperbesar Pengapian Coil sepeda motor serta ingin mengimbangi derasnya uap BBM tetapi tak ingin keluar banyak biaya? Pernahkah mencoba menggunakan kapasitor 4.7 uF? Bagi motor yang masih standar hanya perlu menggunakan 4.7 uF. Jika ingin menggunakan kapasitor yang berukuran lebih besar agar supply apinya besar juga boleh saja, namun harus diikuti dengan angka spuyer yang dinaikkan. Hal tersebut agar piston tidak bolong karena pengapian yang kering. Kapasitor sendiri merupakan benda elektronik seperti yang terdapat pada tv, tape, radio, dan yang lainnya. Lantas bagaimana cara untuk memperbesar pengapian coil? Berikut panduannya.

Cara memasang kapasitor untuk Memperbesar Pengapian Coil sepeda motor tak terlalu susah, cukup sambungkan kabel yang dari CDI ke coil pada kaki negatif sedangkan kaki positifnya berfungsi sebagai arus yang dari kapasitor ke coil. Sebagai contoh, pada motor RX king pada kabel yang dari CDI ke coil biasanya berwarna oranye kemudian arus dari CDI menuju coil dialihkan terlebih dahulu ke kaki yang negatif dari kapasitor sedangkan kaki positif kapasitornya berfungsi meneruskan arus dari kapasitor menuju ke coil.



Cara memasang kapasitor untuk Memperbesar Pengapian Coil sepeda motor bisa dengan memutus kabel oranye kemudian disambungkan ke kaki negatif kapasitor, atau bisa juga dengan melepas dahulu soket pada kabel oranye yang ada pada coil untuk kemudian disambungkan dengan kapasitor. Yang harus anda ingat adalah kaki negatif kapasitor ke arah CDI dan kaki yang positif ke coil.

Cara Memperbesar Pengapian Coil sepeda motor bisa juga dengan menggunakan Groud Strap. Caranya, buka coil kemudian apabila kabel tembaga masih terbungkus yang harus anda lakukan adalah mengupas dahulu bungkusnya kemudian lilitkan dengan rapat di sepanjang kabel busi. Kemudian di ujung yang satu dibuat sebagai masa lalu pada ujung yang satunya jangan terlalu dekat pada busi. Selanjutnya bungkus kembali dengan solasi atau lakban. Demikian cara untuk memperbesar pengapian coil motor ini, semoga bermanfaat.


Memperbesar Pengapian Coil sepeda motor bisa dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya adalah dengan menggunakan kapasitor yang mana cara tersebut terbukti efektif.