Selasa, 10 Mei 2016

Kumpulan Ukuran Kerenggangan Klep Semua Motor Yang Patut Anda Tahu

Kumpulan Ukuran Kerenggangan Klep Semua Motor Yang Patut Anda Tahu - Kerenggangan Celah Katup atau Klep memang berbeda-beda untuk setiap tipe mesin. Ukuran Kerenggangan Klep semua motor jika tak sesuai dengan yang disarankan maka bisa mengakibatkan tenaga menjadi tak maksimal. Untuk itu pengecekan serta penyetelan kerenggangan celah katup atau klep biasa dilakukan pada saat tune up maupun pada saat dilakukan perbaikan serta perawatan berkala. Untuk melakukan setting atau penyetelan kerenggangan katup tersebut diperlukan keahlian serta pengetahuan untuk memaksimalkan kinerja mesin.

Untuk mengukur ukuran kerenggangan klep atau celah katup digunakanlah alat yang bernama Filler Gauge. Alat ini merupakan sebuah alat yang berupa plat dengan berbagai macam ukuran ketebalan. Bagi anda yang telah terbiasa dan setiap hari berkutat dengan mesin maka anda bisa juga mengandalkan filing maupun perkiraan. Bagi anda yang ingin mengetahui Ukuran Kerenggangan Klep semua motor, berikut ini kami sampaikan ukuran kerenggangan celah klep atau celah katup untuk beberapa jenis motor.



Ukuran Kerenggangan Klep semua motor 

Ukuran Kerenggangan Klep semua motor untuk sepeda motor Yahama JUPITER ukuran kerenggangan celah klep atau celah katupnya 0.05-0.10/0.08-0.13 (IN/EX), untuk Yamaha MIO ukuran kerenggangan celah klep atau celah katupnya 0.08/0.10 (IN/EX), dan untuk Yamaha VEGA kerenggangan celah klep atau celah katupnya 0.05-0.10/0.08-0.13 (IN/EX), sedangkan untuk motor Yamaha VIXION kerenggangan celah klep atau celah katupnya 0.1 (IN/EX), untuk Yamaha Jupiter MX kerenggangan celah klep atau celah katupnya 0.1-0.14/0.16-0.20 (IN/EX).

Ukuran Kerenggangan Klep semua motor untuk sepeda motor Suzuki THUNDER kerenggangan celah klep atau celah katupnya 0.1/0.15 (IN/EX), SHOGUN ALL TYPE kerenggangan celah klep atau celah katupnya 0.05 (IN/EX), SATRIA FU kerenggangan celah klep atau celah katupnya 0.15 (IN/EX). Untuk Honda TIGER,MEGA PRO kerenggangan celah klep atau celah katupnya 0.10 (IN/EX), CS 1 kerenggangan celah klep atau celah katupnya 0.06/0.27 (IN/EX), BEAT kerenggangan celah klep atau celah katupnya 0.14(IN/EX), VARIO kerenggangan celah klep atau celah katupnya 0.16/0.25 (IN/EX), honda ALL TYPE 100 CC kerenggangan celah klep atau celah katupnya 0.05 (IN/EX), ALL TYPE 125 CC = 0.03(IN/EX), REVO/BLADE = 0.10 (IN/EX).


Ukuran Kerenggangan Klep semua motor berbeda-beda, untuk itu dipandang sangat perlu bagi pengguna motor untuk mengetahui berapa ukuran kerenggangan celah katup pada motornya.