Jumat, 29 Juli 2016

Tips Bore Up Harian Yamaha Vixion Untuk Performa Yang Lebih Ganas

Tips Bore Up Harian Yamaha Vixion Untuk Performa Yang Lebih Ganas - Yamaha Vixion merupakan salah satu produk motor yang paling laris dari pabrikan Yamaha. Ya, pabrikan asal Jepang ini tidak hentinya mengeluarkan varian produk yang menarik minat para konsumen di seluruh dunia. Dengan kelas motor sport, Yamaha Vixion dapat menjadi pilihan yang pas bagi anda sekalian. Akan tetapi, untuk menambah performa motor dari settingan standard, maka anda perlu melakukan bore up. Apa saja ide dari bore up harian Yamaha Vixion untuk performa yang lebih ganas? Simak beberapa ide berikut ini. Semoga dapat membantu anda sekalian.

Tips Bore Up Harian Yamaha Vixion

Mengganti piston

Hal pertama dalam bore up harian Yamaha Vixion yang dapat anda lakukan adalah mengganti piston. Piston merupakan komponen mesin yang bertugas untuk menghasilkan tenaga. Secara standard, Vixion menggunakan piston dengan diameter 57mm. Dengan piston tsb, Vixion memiliki kapasitas mesin hingga 149,8 cc. Akan tetapi, untuk para bikers yang merindukan kecepatan yang prima, maka untuk ide bore up Yamaha Vixion, anda dapat mengganti piston dengan ukuran 63mm yang akan memberikan kapasitas mesin hingga 182,5 cc. Tentu anda harus melebarkan ruang bakar terlebih dahulu.

Polish klep

Langkah lain yang harus anda lakukan sebagai salah satu tips bore up Yamaha Vixion adalah mem-polish klep. Klep sendiri juga memiliki fungsi yang penting untuk memperlancar kerja piston. Di sini, anda tidak perlu untuk mengganti klep dengan ukuran yang lebih besar. Anda tetap bisa menggunakan klep standard Yamaha Vixion. Hal yang harus anda lakukan dalam bore up harian Yamaha Vixion ini adalah mem-polish kepala klep untuk memperbaiki serta melancarkan flow atau aliran gas pada lubang buang dan hisap di bagian mesin.

Mengganti injector

Mengganti injector menjadi salah satu hal wajib yang harus anda lakukan untuk mendapatkan performa Vixion yang lebih mumpuni. Sebagaimana telah dijelaskan di paragraf sebelumnya bahwa bore up harian Yamaha Vixion akan menambah kapasitas mesin hingga 182,5cc. Dengan kapasitas yang lebih besar, maka anda membutuhkan suplay bahan bakar yang lebih. Penggantian injector ini dapat memberikan suplay bahan bakar yang lebih baik. Bore up harian Yamaha Vixion dapat menjadi salah satu cara yang efektif jika anda ingin mendapatkan performa Vixion yang lebih menantang dan speed yang lebih prima!