Senin, 29 Februari 2016

Inilah Tips dan Trik Mengatasi Aki Kering Lemah Pada Sepeda Motor

Inilah Tips dan Trik Mengatasi Aki Kering Lemah Pada Sepeda Motor - Cara memperbaiki aki kering tidak jauh berbeda dengan memperbaiki aki basah, pasalnya ke dua aki tersebut meskipun berbeda namun mempunyai fungsi yang sama pada kendaraan bermotor. Aki atau baterai yang berada di kendaraan bermotor merupakan sumber arus listrik yang meluputi lampu sein, klakson, starter dan juga lainnya. Jika aki kering sudah mengalami lemah atau soak maka komponen tadi tidak akan bekerja secara optimal.

Ya, tetntu saja saat ini sudah banyak para produsen - produsen yang memproduksi sepeda motornya beralih menggunakan aki kering sebagai arus listrik pada kendaraan bermotornya, pasalnya aki kering lebih efisien dari pada aki basah. Aki kering jenis MF adalah aki kering yang bebas dari perawatan, jadi para pengguna yang menggunakan aki tersebut tidak usah khawatir kehabisan air aki selama penggunaan, hal ini sangat berbeda dengan aki basah yang harus selalu di jaga kualitas air akinya di garis aman. Seperti yang akan kita bahas kali ini yaktu cara memperbaiki aki kering yang lemah atau soak. Bagi anda yang penasaran anda bisa lihat tips dan triknya di bawah ini.

  
Cara Memperbaiki Aki Kering Yang Lemah Dengan Mudah :

Untuk memperbaiki aki kering, langkah yang harus anda siapkan yaitu alat - alat sebagai berikut
  • obeng minus
  • suntikan
  • air zuur (untuk aki kering)
Setelah alat - alat sudah anda siapkan, mari kita menuju ke cara perbaikannya :
  1. Langkah pertama lepas dahulu aki dari sepeda motor anda
  2. Langkah ke dua yaitu anda harus membuka paksa tutup aki dengan menggunakan obeng min. Hal tersebut karena tutup aki di lem dan telah ditutup rapat pada saat di produksi di pabrikannya
  3. Jika tutup aki sudah terbuka, biasanya ada enam lubang aki yang denganmenggunakan penutup karet, masukkan air Zuur ke dalam aki kering kira - kira 1cm dari mulut lubang aki.
  4. Jika anda sudah memasukkan air Zuur ke dalam aki kering, tutup kembali rapat - rapat dengan menggunakan tutup yang tadi anda lepas dan jika perlu lem kembali.
  5. Pasang kembali aki kering tersebut ke dalam tempat yang sudah di sediakan di sepeda motor anda.
  6. Nah, jika semua sudah terpasang rapih, cobalah anda hidupkan mesin motor anda dengan menggunakan kick starter dan jika mesin sudah hidup biarkan selama 20 menit. hal tersebut bertujuan untuk mengisi arus listrik ke dalam aki kering tersebut.
Nah, jika aki kering anda sudah di carger, maka aki kering yang berada di sepeda motor anda akan kembali normal seperti biasa. Mungkin itu saja informasi mengenai cara mengatasi aki kering lemah. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk anda. Terimakasih.