Selasa, 26 April 2016

Cara Membuka Roda Ban Mobil Yang Patut Anda Tahu

Cara Membuka Roda Ban Mobil Yang Patut Anda Tahu - Terkadang mengganti ban mobil kita pandang sebagai suatu hal yang sangat sepele karena cara yang paling sering kita lakukan saat ingin mengganti ban dengan ban cadangan atau ban serep adalah dengan membawanya ke tukang tambal ban maupun ke bengkel. Namun hal sepele tersebut bisa menjadi masalah pada saat anda sedang dalam perjalanan dan mengalami kempes ban ditempat yang sepi serta jauh dari bengkel. Untuk itu tak ada salahnya jika anda mengetahui bagaimana Cara Membuka Roda Ban Mobil agar dalam situasi yang mendesak anda bisa melakukannya sendiri. berikut cara untuk membuka roda ban mobil yang akan sangat bermanfaat bagi anda.

Jika suatu saat anda mengalami ban mobil kempes, Cara Membuka Roda Ban Mobil berikut ini bisa anda praktekkan. Cara untuk melepas ban mobil yang kempes, langkah pertama kendurkanlah dahulu baut yang terpasang pada pada velg roda mobil anda.



Gunakanlah kunci roda yang pas dalam membuka baut pada vleg, kemudian sedikit condongkan tangkai dari kunci roda yang anda gunakan ke arah kiri lalu hantam menggunakan kaki pada tangkai kunci roda tersebut sampai ke bawah hingga terdengar bunyi berderit lalu putar sedikit demi sedikit agar longgar.

Cara Membuka Roda Ban Mobil selanjutnya yakni pasang dongkrak di bawah mobil pada bagian rangka yang dekat dengan ban yang hendak dilepas. Pastikan posisi dongkrak pas dengan bidang besi pada rangka mobil lalu setelah itu putar dongkrak searah dengan jarum jam sampai roda mobil anda tersebut terangkat beberapa cm, jika anda mempunyai jeck stand maka gunakanlah sebagai peyangga.

Cara Membuka Roda Ban Mobil selanjutnya lepaskan semua baut pada velg roda lalu tarik roda sampai lepas. Untuk memasang roda kembali posisi baut dengan lubang baut pada velg pas, setelah masuk dengan pas lubang tersebut tahan lalu pasang baut satu per satu, kemudian turunkan dongkrak agar saat mengencangkan baut roda tak ikut berputar. Kencangkan baut roda dengan cara menyilang yakni dengan mengencangkan baut atas kemudian bawah, kiri kemudian kanan.


Cara Membuka Roda Ban Mobil memang dapat dikatakan sebagai suatu hal yang sepele, namun bagi anda para pemilik mobil hal sepele tersebut patut untuk anda pahami.