Minggu, 31 Juli 2016

Cara Paling Mudah Mengelem Body Motor Yang Mengalami Keretakan

Cara Paling Mudah Mengelem Body Motor Yang Mengalami Keretakan - Mengelem body motor yang retak - saat ii tentu anda sering menemui beberapa body sepeda motor yang retak. Selain dikarenakan body motor yang memang terbuat dari plastik, terkadang kita jatuh dari motor dan menyebabkan body pada motor mengalami kerusakan salah satunya adalah retak.

Selain itu faktor umur juga berpengaruh terhadap body motor sehingga anda yang memiliki motor yang sudah berusia tua ada baiknya jika anda merawat baik-baik agar body tidak mudah rusak. Namun bagi anda yang memiliki motor yang retak pada bagian bodynya, anda tak perlu khawatir karena artikel berikut akan mengulas mengenai cara untuk mengelem body motor anda yang retak.

Mengelem Body Motor Yang Mengalami Keretakan

Sebelum anda Mengelem body motor yang retak, ada baiknya jika anda terlebih dahulu menyiapkan peralatannya mulai dari pisau atau cutter yang ujungnya masih tajam dan bila perlu belilah cutter yang baru. Selanjutnya adalah lem. Pilihlah lem dextone epoxy yang memang digunakan untuk mengelem body pada motor anda. dan bahan terakhir yang harus anda siapkan adalah amplas halus sebanyak satu lembar.

Setelah bahan dan alat sudah dipersiapkan, maka sekarang giliran mencoba untuk mulai Mengelem body motor yang retak. Caranya adalah dengan mengerat bodi motor yang mengalami retak atau pecah. Ini berfungsi agar bagian yang retak lebih lebar. Selanjutnya bersihkan yang akan dikerat tersebut dan siapkan lem yang sudah anda siapkan.

Campur lem dextone warna putih dan warna hitam dengan perbandingan 1:1 dan campur hingga rata. Isikan lem tersebut pada bagian yang mengalami keretakan. Jika sudah terisi dan lem sudah menyatu dengan body, langkah selanjutnya adalah melakukan pengeringan. Jemur body motor tersebut selama kurang lebih 15 menit. Sesudah itu jika body sudah kering, maka anda sudah dapat melakukan pegnamplasan. Dan jika body sudah anda amplas hingga halus, langkah terakhir adalah mengecat kembali body motor dengan warna yang sama dan motor sudah kembali baru lagi.

Baca juga : Cara bore up harian pada motor honda tiger 


Demikian ialah tips atau cara mudah Mengelem body motor yang retak yang dapat anda lakukan sendiri. selain murah, cara tersebut juga efektif sehingga anda tidak perlu mengganti seluruh body pada motor anda.